Handphone Teknologi

Review BlackBerry Q10

q10 350x216 Review BlackBerry Q10
Research In Motion tidak hanya memperkenalkan perangkat terbaru mereka, Z10. Ternyata, pihak BlackBerry juga ikut merilis satu lagi ponsel dengan kekuatan Operating System BlackBerry 10 yang diberi nama Q10. Ponsel cerdas ini mengusung desain dengan kemampuan full touchscreen.

Jika dilihat secara sekilas, BlackBerry Q10 ini memiliki tampilan yang mirip seperti perangkat BlackBerry lainnya, BlackBerry Bold 9900 yang hadir dan dilengkapi oleh keberadaan keypad QWERTY.

Walaupun Q10 hadir dengan keypad fisik, Smartphone ini juga dibekali layar sentuh dengan ukuran 3,1 inci beresolusi 720 x 720 piksel dan kepadatan gambar hingga 328 piksel per inci (ppi) atau melebihi Retina display.

Jadi para penggunanya tidak hanya dapat mengetik lebih cepat dengan keypad QWERTY yang menjadi ciri khas BlackBerry, pengguna juga bisa menggunakan kendali sentuh yang responsif dan menyenangkan.

“Kami mengerti ada banyak pecinta ponsel dengan keypad fisik di luar sana,” ujar CEO RIM Thorsten Heins di sela-sela peresmian OS BlackBerry 10 beserta perangkat pendukungnya di New York, AS, Rabu pagi.

Sebagai pendukung kinerja dan performa, BlackBerry Q10 yang dijalankan dengan OS BlackBerry 10 ini juga diluncurkan dengan prosesor dual-core dengan kekuatan sebesar 1.5 GHz Cortex-A9, dan dioptimalkan dengan kemampuan RAM yang cukup besar hingga 2GB, Bluetooth 4.0 dan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Tentu denga kemampuan yang cukup berani itu menjadikan BlackBerry Q10 ini menjadi ponsel cerdas yang sebenarnya.

Comments are closed.

Powered by: Wordpress