Info

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea Final Liga Champion 2012

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea Liga Champions 2012 – Chelsea Juara Liga Champion – Halo sobat Terpopuler, Chelsea akhirnya berhasil menjadi juara liga champion 2012 seteleh berhasil menandaskan Bayern di stadion Allianz Arena melalui drama adu pinalti. Unggul terlebih dahulu rupanya tidak cukup mengantarkan bayern munchen ke tahta tertinggi liga champions.

Oke berikut ini sedikit ulasan mengenai jalannya pertandingan Final Liga Champion Bayern Munchen vs Chelsea.

Sejak awal permainan di babak pertama Bayern Munchen terlihat lebih menguasai bola sementara Chelsea FC lebih fokus pada pertahanan. Akibatnya Bayern Munchen yang bermain di kandang sendiri lebih banyak menghasilkan peluang serangan yang mengancam gawang Chelsea yang dijaga oleh Petr Cech. Namun sayangnya dari semua peluang yang ada di babak pertama, Bayern tak sekali pun berhasil mengkonversinya menjadi sebuah gol.

hasil final liga champions 2012 bayern munchen vs chelsea Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea Final Liga Champion 2012

Begitu pula dengan beberapa peluang yang dimiliki Chelsea di babak pertama tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Alhasil hingga turun minum skor tetap 0-0. Secara umum pertandingan antara Bayern Munchen vs Chelsea di babak pertama partai final liga champions 2012 berjalan lancar, hanya dihiasi pelanggaran-pelanggaran kecil, sehingga tidak ada kartu kuning mau pun merah yang dikeluarkan oleh wasit.

Di babak kedua Bayern Munich terlihat tidak mengurangi tempo permainan sedikit pun dan Chelsea pun merubah strategi bertahan menjadi menyerang. Pada menit 53 pemain Bayern Munchen no punggung 7, Franck Ribery, terlihat berhasil memasukkan bola ke gawang Chelsea, namun sayangnya dia terlebih dahulu terjebak offside sehingga gol dianggap tidak sah.

Setelah berkali-kali menyerang, akhirnya pada menit 83 bayern munchen melalui Thomas Mueller berhasil menjebol gawang Chelsea setelah bola tidak dapat diantisipasi oleh Petr Cech, skor menjadi 1-0 untuk Bayern Munchen.

Pada menit 85 wasit mengeluarkan kartu kuning pertama untuk pemain Chelsea, David Luiz, setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Munchen, Robben.

Namun tak disangka, sundulan Drogba pada menit 88 yang berhasil menerobos masuk ke gawang kipper Bayern Munchen yang dijaga Manuel Neuer memecah kebuntuan Chelsea sekaligus menjadikan skor sementara imbang 1-1. Sontak para pendukung Chelsea yang memadati Allianz Arena bergemuruh menyambut gol tersebut.

Chelsea Juara Liga Champions 2012 – Hasil Final Liga Champion 2012

Pertandingan final liga champions 2012 antara bayern munchen vs chelseadilanjutkan dengan injury time. Pada perpanjangan waktu babak pertama, Drogba diganjar kartu kuning di menit 94 setelah melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Sayangnya, Robben sebagai eksekutor pinalti tak mampu mengeksekusinya dengan sempurna. Alhasil kipper Chelsea (Petr Chech) berhasil menghalau bola tendangan Robben tersebut. Hingga akhir perpanjangan waktu babak pertama, skor masih bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, kedua tim masih berusaha mati-matian untuk membuktikan diri sebagai juara liga champions 2012. Beberapa peluang emas yang terjadi di ekstra waktu ini gagal dimanfaatkan oleh pemain Bayern Munchen. Giliran Fernando Torres mendapatkan kartu kuning pada menit-menit akhir injury timekedua.

Perpanjangan waktu 2×15 menit final liga champion 2012 tidak merubah skor (tetap 1-1), sehingga secara otomatis penentuan juara liga champions 2012 harus ditempuh melalui adu pinalti.

Eksekutor pertama adu pinalti adalah Lamm dan berhasil menembus gawang Petr Chech. Disusul Juan Mata bola gagal masuk gawang Munchen.

Tendangan kedua Bayern berhasil masuk, begitu juga tendangan dari pemain Chelsea, David Luiz. Dilanjutkan tendangan ketiga oleh kiper Bayern berhasil menembus gawang chelsea. Lalu disusul Lampard yang berhasil pula menembus gawang bayern.

Tendangan keempat oleh Ivica Olic berhasil ditepis kiper Petr Chech, kemudian disusul tendangan Ashley Cole yang berhasil gol. Sayang sekali tendangan kelima pemain Bayern mengenai tiang gawang dan tidak gol.

Sementara itu Drogba menjadi penentu kemenangan CHELSEA setelah tendangannya masuk ke gawang Bayern. Dengan demikian Chelsea menjadi juara liga champions 2012 ini denagn skor 4-3 (pinalti). Ini adalah gelar pertama bagi Chelsea di ajang liga champions. Selamat kepada Chelsea Juara Liga Champion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sebelum Berkomentar Silahkan Ketik :

Powered by: Wordpress